Friday, December 4, 2020

Ngobrol Santuy Bareng Omar Syarif

 Assalamualikum wr. wb.

Salam Teh...

            Belajar... belajar... dan terus belajar, tidak henti hentinya beliau mepelajari teh. "yah... betul teh itu tidak habis-habis dipelajari, selalu menemukan hal yang baru". Omar Syarif yang awal mulanya berbisnis teh dari iseng karena hobi minum teh. sekarang menjadi penghasilan pokoknya di dunia Teh. Seorang consultant yag handal tentunya. Berkebun OK... Produksi HAYU... Jualan.. hehehe itu keahlian saya katanya. Marketing lah yang ia fokuskan dalam usaha teh ini meski tidak jarang orang meminta bantuannya dalam memperbaiki kebun teh mereka.

            Namun meskipun fokus dslsm msrketing bukan berarti beliau tidak berkarya dalam produksi. Di waktu-waktu senggangnya beliau pergunakan untuk memproduksi Special Tea. "tidak banyak produksi saya.... kecil-kecilan" katanya, yang kecil-kecilan ini ternyata sudah banyak penggemarnya, sebut saja salah satunya "Java Honey" wah... ini sudah banyak yang menunggu setiap hasil produksinya, juga yang "kecil-kecilan" ini ternyata sudah nembus Export.... Jepang salah satunya. yang kecil aja begitu bagaimana yang besar pa Omar... mantap.


            Belajar dan berkarya adalah petikan pelajaran yang bagus untuk kita semua, semoga dengan orang-orang seperti Omar Syarif terus belajar dan berkarya semakin harum teh Indonesia ini di kancah Internasional. JAYA TEH INDONESIA.

No comments:

Kondisi & Prospek Bisnis Teh Hijau Rakyat

 Assalamualaikum wr wb Salam Teh...           Dies Natalis PPTK Gamboeng ke 50... Selamat dan sukses selalu. Kali ini diwarnai dengan webina...