Thursday, December 15, 2016

Mesin Teh Pasir Canar

Salam Teh…

Pasir Canar yang pada bulan Juli 2016 sudah mengantongi badan hukum dalam bentuk CV. Pasir Canar terus bergerak selangkah demi selangkah dan terus berinovasi. Sebelumnya CV. Pasir Canar berinovasi dalam bentuk olahan teh-teh premium yang kemudian menjadi andalan, teh tersebut diantaranya Teh Kuning, Teh Bambu dan Teh Gepeng yang mana untuk memproduksi teh-teh tersebut memerlukan mesin-mesin pembuatnya. Mesin-mesin yang dibuat adalah pengembangan dari mesin-mesin teh yang sudah ada dan sebagian merupakan hasil kreasi/inovasi oleh ahli (Alm. H.M. Oero) seperti mesin pembuat Teh Bambu dan Teh Gepeng, adapun mesin pembuat Teh Kuning merupakan pengembangan dari mesin-mesin teh yang sudah ada. Rangkaian mesin (Teh Kuning) tersebut bisa juga dipakai untuk pengolahan jenis teh lain seperti Teh Hijau dan Teh Merah.

Mesin-mesin yang dibuat di CV. Pasir Canar dibuat dalam bentuk mini dengan kapasitas 25-30 kg pucuk basah per satu olahan dengan pertimbangan untuk pengolahan teh-teh premium, dengan kapasitas tersebut supaya bisa lebih terkontrol dalam setiap tahapan pengolahan, mengingat pentingnya menjaga kualitas untuk hasil Teh Premium.

Berikut adalah mesin-mesin CV. Pasir Canar :                                                           
1.      Withering Trough (Pelayuan dingin)



2.      Pelayuan Panas


3.      Penggilingan


4.      Bak Fermentasi


5.      Blow Dryer


6.      Rotary Dryer


Besar harapan kami akan perkembangan Teh di Indonesia, Negeri yang kita cintai ini baik teh Premium maupun Non Premium, mudah-mudahan sumbangsih produk-produk CV. Pasir Canar baik dalam bentuk hasil olahan maupun mesin-mesin yang kami buat ikut mendongkrak nilai Teh di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi bahwa mesin kami sudah dipesan oleh salah satu Perusahaan/Perkebunan swasta di Jawa Tengah, saat ini mesin-mesin tersebut sudah terpasang dan siap produksi. Terima Kasih.

No comments:

Kondisi & Prospek Bisnis Teh Hijau Rakyat

 Assalamualaikum wr wb Salam Teh...           Dies Natalis PPTK Gamboeng ke 50... Selamat dan sukses selalu. Kali ini diwarnai dengan webina...