Friday, February 3, 2023

Kondisi & Prospek Bisnis Teh Hijau Rakyat

 Assalamualaikum wr wb

Salam Teh...

          Dies Natalis PPTK Gamboeng ke 50... Selamat dan sukses selalu. Kali ini diwarnai dengan webinar bertajuk "Perkembangan dan Inovasi Terkini Teh Hijau Indonesia", even yg berhasil mengumpulkan 100 peserta dan memang pesertanya dibatasi hanya 100 org, bravo PPTK. Dihadiri oleh Direktur RPN, Kepala PPTK Gamboeng dan para Nara Sumber Ketua Dewan Teh Indonesia Dr. Rachmad Gunadi M. Si ~ 'Outlook Kondisi Teh Hijau Indonesia' , Komisaris PT. Mitra Kerinci Ir. Iriana Ekasari Muadz M. M. Juga Mr. Hans Jung Ph. D. Founder & CTO BioGET. Inc. South Korea, dan Produsen Teh Hijau "Teh Pasir Canar" Ferri Kurnia. Yang dimoderatori oleh Heti Syarian K. S.P. M.P Peneliti Pemuliaan Tanaman.



          Antusias para narasumber yang sangat inspiratif memberikan semangat yg menggebu terutama pada semua yg hadir baik secara virtual ataupun melalui Live Streaming Youtube Chanel PPTK Gamboeng. Meskipun Kondisi Teh Indonesia pada saat ini perlu perhatian dalam menjaga kualitas dan kuantitas, dari hasil webinar tersebut digambarkan bahwa market teh hijau Indonesia terbuka lebar, diantaranya di gambarkan kebutuhan teh hijau Lokal sebesar 20.000 ton/ bln. untuk keperluan Teh Wangi, teh tubruk, teh celup dan teh siap saji /RTD (ready to drink). Belum lagi pasar Export yg tentunya jika Teh Indonesia memperbaiki Kualitas Kuantitas dan Kontinuitas ditambah standarisasi yg disiplin tentu semakin terbuka lebar.

          Semoga diawal tahun 2023 yang diawali oleh PPTK Gambung dalam mengkomunikasikan dunia perTeh-an Indonesia, semakin gencar kawan2 seperjuangan dalam memperjuangkan teh Indonesia, dan teh Indonesia menjadi EMAX HIJAU yang berkilauan.

"Mari kita tingkatkan kualitas petani teh Indonesia"

JAYA TEH INDONESIA

No comments:

Kondisi & Prospek Bisnis Teh Hijau Rakyat

 Assalamualaikum wr wb Salam Teh...           Dies Natalis PPTK Gamboeng ke 50... Selamat dan sukses selalu. Kali ini diwarnai dengan webina...